Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Cara Berkomunikasi Dengan Guru Anak Anda

Cara Berkomunikasi Dengan Guru Anak Anda
Table of contents: [Hide] [Show]

Cara Berkomunikasi Dengan Guru Anak Anda Komunikasi terbuka yang teratur antara orang tua dan guru baik tentang nilai, perilaku, atau masalah lain yang terjadi di sekolah  dapat sangat bermanfaat bagi siswa, kata para ahli.

Terlepas dari usia anak Anda, semakin dini percakapan itu terjadi dan semakin mereka dapat mengambil nada positif, semakin baik, kata pendidik.

Cara Berkomunikasi Dengan Guru Anak Anda

“Salah satu hal yang telah saya lakukan di masa lalu yang telah bekerja dengan sangat baik, dan akan terus saya lakukan, benar-benar membantu keluarga memahami bahwa guru menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka,” kata Anuradha Ebbe, wakil pengawas sekolah menengah. sekolah di Madison Metropolitan School District di Wisconsin. “Ketika komunikasi terjadi, komunikasi harus dua arah dan bermakna.”

Sebuah studi tahun 2012 oleh Harvard Graduate School of Education menemukan bahwa rata-rata, komunikasi guru-keluarga yang teratur meningkatkan kemungkinan siswa menyelesaikan pekerjaan rumah mereka sebesar 40% dan meningkatkan partisipasi kelas sebesar 15%.

Biasanya, guru memulai kontak pada awal tahun ajaran. Tetapi orang tua juga harus tahu bagaimana dan kapan harus menjangkau – waktu dan metode tertentu bekerja lebih baik daripada yang lain, kata guru.

Temui Guru Sedini Mungkin

Berusahalah untuk bertemu dengan guru anak Anda atau memperkenalkan diri di awal tahun, atau bahkan sebelum hari pertama sekolah jika memungkinkan.

“Itu membuat setiap guru tahu bahwa Anda berada di halaman yang sama,” kata Donnie Piercey, guru kelas lima di Stonewall Elementary di Lexington, Kentucky. “Ke-29 siswa yang saya miliki di kelas, saya menginginkan yang terbaik untuk mereka. Mengetahui bahwa saya mendapat dukungan sebanyak mungkin, baik di dalam maupun di luar kelas saya, benar-benar memberikan nada positif yang luar biasa.”

👉 TRENDING :   Soal Pretest PPG Akidah Akhlak MI 2022

Banyak sekolah menyelenggarakan open house atau acara lainnya di awal tahun ajaran. Orang tua harus mencoba untuk hadir, kata pendidik, untuk bertemu dengan guru anak mereka dan mendapatkan informasi tentang metode dan waktu terbaik untuk menghubungi mereka sepanjang tahun.

“Saya hanya merasa seperti itu membuat dunia berbeda, terutama bagi orang tua yang terpinggirkan dan orang tua yang tidak berbicara bahasa Inggris,” kata Chanea Bond, seorang guru bahasa Inggris di Southwest High School di Fort Worth, Texas. “Mereka memasang wajah pada sebuah nama dan kami telah membuka jalur komunikasi itu.”

Jika Anda tidak dapat menghadiri acara tatap muka, hubungi guru anak Anda melalui email atau pesan teks untuk memperkenalkan diri. Jika guru mengirim email pengantar, orang tua dapat menanggapinya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *