Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Tampilan Vervalpd Tahun 2022

Tampilan Vervalpd Tahun 2022  Tampilan Vervalpd saat ini ada menu yang pertama siswa dikeluarkan di tabel tersebut ada pengajuan dan keterangan dan beserta alasan sekolah/madrasah mengeluarkan siswa tersebut

Menu Pengeluaran Siswa Pada Verval Pd

baru ini muncul sebuah menu baru pada Verval PD yaitu ”Pengeluaran Siswa“. Menu tersebut hanya muncul pada akun yang sumber datanya berasal dari EMIS atau akun Lembaga Madrasah. Jadi secara khusus diberikan akses untuk bisa mengeluarkan siswa sendiri.

Fungsi utama dari Menu Siswa Keluar adalah untuk mengeluarkan siswa atau menghapus siswa tidak aktif yang masuk ke Verval PD. Padahal pada data EMIS siswa tersebut sudah di mutasikan atau sudah terdaftar siswa nonaktif namun masih muncul atau masuk di Verval PD. Terutama pada siswa kelas akhir yang akan diambil untuk PDUN dan di upload pada BIOAN.

Maka jika terjadi demikian anda bisa mengeluarkan siswa nonaktif menggunakan Menu Siswa Keluar pada akun Verval PD. Bagaimana cara mengeluarkan siswa dari Verval PD ?

Cara Hapus Siswa atau Mengeluarkan Siswa di Verval PD

Pada kesmepatan kali ini Tadrisul Ulum akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara mengeluarkan siswa dari Verval PD. Nah pastikan sebelum melakukan tutorial ini anda sudah bisa login ke Verval PD jika belum silahkan registrasi terlebih dahulu.

Baiklah berikut ini cara Mengeluarkan Siswa di Verval PD :

  1. Buka web http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/
  2. Login menggunakan akun masing – masing
  3. Jika sudah berhasil login silahkan cari Menu Siswa Keluar
  4. Klik Siswa Keluar
  5. Kemudian cari nama siswa yang akan di keluarkan pada kolom pencarian yang sudah disediakan
👉 TRENDING :   4 Tips Guru Beralih ke Pengajaran Online

Cara Hapus Siswa atau Mengeluarkan Siswa di Verval PD

  1. Setelah ketemu klik Keluarkan siswa

  1. Tunggu hingga beberapa saat hingga nama siswa yang dikeluarkan pindah ke tabel siswa keluar
  2. SelesaiSeperti itulah cara mengeluarkan siswa atau menghapus siswa pada verval PD. Nah silahkan lanjutkan ke siswa lain yang sudah keluar baik itu siswa kelas 7 , 8 atau 9.

    Dalam proses ini siswa yang dikeluarkan lansung berubah status menjadi siswa keluar tidak perlu menungu proses persetujuan dari admin pusat.

    Demikianlah informasi tentang tutorial cara menghapus siswa pada verval PD. Silahkan bagikan artikel ini kepada teman – teman yang sedang membutuhkan. Terus support kami dengan terus mengunjungi website Tadrisul Ulum ini. Terima Kasih

Salam Tadrisul Ulum

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *