Catatan Program Pemasaran Afiliasi Shopify

Catatan Program Pemasaran Afiliasi Shopify – Apakah menurut Anda program pemasaran afiliasi menarik? Kemungkinan besar, Anda akan mendapatkan banyak komisi besar dengan pemasaran afiliasi. Itu akan menjadi salah satu alasan Anda mencari program pemasaran afiliasi Shopify , yang merupakan platform andal untuk mendapatkan komisi besar sebagai afiliasi. Beberapa pertanyaan mungkin terngiang di kepala Anda, antara lain, Apakah program ini layak untuk diikuti? Jika ya, berapa banyak yang bisa Anda peroleh melalui program pemasaran ini? Kami akan memberi Anda ulasan lengkap program afiliasi Shopify dalam panduan ini.Catatan Program Pemasaran Afiliasi Shopify

Catatan Program Pemasaran Afiliasi Shopify

E-niaga dan ritel online adalah topik yang sedang hangat. Jika Anda berpikir untuk terjun ke aliran pemasaran afiliasi bisnis. Dalam hal ini, Anda mungkin tertarik dengan pengiriman drop, e-commerce, memberi tahu orang lain cara kerja e-commerce atau pengiriman drop, dan menghasilkan banyak uang dengan pemasaran afiliasi.

Keinginan untuk memasuki dunia e-commerce didukung oleh penjualan global yang telah melampaui $2,3 triliun pada Februari 2022. Saat ini, banyak pemasar afiliasi melompat ke kereta musik e-commerce dengan mempromosikan berbagai aplikasi, plugin, tema, toko ritel online, dan produk/jasa lainnya. Namun, Shopify menjadi salah satu platform terbaik untuk membantu pemasar meningkatkan kekayaan mereka secara signifikan. Mari kita lihat dulu apa sebenarnya Shopify itu?

Apa itu Shopify?

Shopify adalah solusi eCommerce multi-saluran terkemuka yang dirancang untuk perusahaan kecil, menengah, dan besar. Terutama, ini adalah situs eCommerce lengkap berbasis cloud yang memfasilitasi memulai & mengembangkan toko online dan mengelola inventaris, produk, dan pembayaran pengiriman, semuanya di bawah satu atap.

Perangkat lunak berbasis langganan membantu merek untuk mendirikan toko online dan menjual produk mereka dengan mudah dengan memperluas jangkauan audiens mereka. Bagian terbaik tentang platform ini adalah ia juga memungkinkan pemilik toko untuk menjual produk di lokasi fisik menggunakan aplikasi Point of Sale Shopify dan perangkat kerasnya.

Fakta singkat Tentang Shopify

  1. Didirikan pada tahun 2006, solusi eCommerce ini mendapatkan pengakuan penuh hari ini. Platform ini telah membuktikan nilai jutaan dolarnya dengan memiliki lebih dari 2.43.000 toko Shopify aktif di seluruh dunia.
  2. 3 kategori teratas dari platform ini termasuk Fashion & Apparel, Electronics & Accessories, dan Home & Garden.
  3. Platform ini menawarkan beragam tema/templat yang dirancang untuk pemilik bisnis; lebih dari 120.
  4. Ini menciptakan toko online yang ramah pengguna dan luar biasa.
  5. Paling cocok untuk usaha kecil dan menengah. Namun, ia memiliki langganan untuk bisnis besar juga.
  6. Solusi eCommerce memberdayakan pengecer untuk mengelola setiap aspek bisnis mereka dengan mudah, mulai dari informasi pesanan, deskripsi produk, dan data pelanggan hingga stok/persediaan dari lokasi terpusat.

Program Pemasaran Afiliasi Shopify

Shopify memiliki program afiliasi. Platform ini memungkinkan Anda mendapatkan komisi yang sangat besar sambil mempromosikan produk berkualitas dan menggunakan perangkat lunak pemasaran afiliasi internal. Mari kita lihat beberapa detail penting tentang program di bawah ini:

  1. Durasi cookie: 30 hari
  2. Tarif Komisi: Hingga 200%
  3. Biaya Per Tindakan: Biaya Per Penjualan
  4. Jenis Komisi: Keduanya, Berulang dan Tidak Berulang
  5. Opsi pembayaran: PayPal
  6. Perangkat lunak/jaringan afiliasi: In-house

Shopify ditampilkan dengan salah satu halaman arahan afiliasi terbaik , yang merupakan aspek menariknya. Platform sangat peduli dengan afiliasinya. Plus, tim Shopify menjelaskan program afiliasinya secara efisien dan menjelaskan semua persyaratannya secara detail untuk memastikan transparansi penuh, tidak seperti banyak platform terkenal lainnya.

Mereka memiliki bagian FAQ yang sangat informatif, dan Anda juga dapat memeriksa pelanggan tentang program secara online. Program afiliasi ini dihosting sendiri, jadi Anda tidak diharuskan memiliki akun di jaringan afiliasi mana pun.

Bagaimana Cara Kerja Program Pemasaran Afiliasi Shopify?

Dengan program afiliasi yang efisien ini, Anda dapat membangun audiens yang relevan yang tertarik untuk menjual produk menggunakan perangkat lunak e-niaga. Setelah audiens diarahkan ke Shopify, perangkat lunak pelacakan mencatat klik sebagai rujukan Anda, berdasarkan mana Anda mendapatkan komisi.

Penonton yang dialihkan ke platform ini diizinkan untuk memilih uji coba gratis dan informasi terperinci yang berharga di samping perjalanan pendaftaran mereka. Jika pelanggan menemukan produk yang terdaftar di Shopify memenuhi persyaratan mereka dan memutuskan untuk membeli produk, afiliasi akan mendapatkan komisi dengan penjualan yang dapat berkisar dari $58 hingga $2000. Kami akan membahas kriteria komisi afiliasi Shopify di bawah ini, secara singkat.

Mengapa Menjadi Afiliasi Shopify?

Ini adalah peluang yang menguntungkan untuk mendapatkan jumlah uang yang layak setiap bulan dalam bentuk komisi berulang atau satu kali untuk menjual produk jika pelanggan membeli produk setelah mengklik tautan Anda. Selanjutnya, berpartisipasi dan menghasilkan uang melalui program pemasaran afiliasi Shopify akan membantu Anda bergaul dengan merek. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mempromosikan merek atau produk dan menuai manfaatnya.

Tidak diragukan lagi, eCommerce adalah kerangka bisnis online terkemuka. Shopify pada dasarnya membantu usaha kecil dan menengah tumbuh dengan mendirikan toko online mereka dan menemukan audiens yang lebih besar untuk produk mereka. Di sinilah Anda, sebagai pemasar afiliasi, mulai mempromosikan platform atau produk yang terdaftar di Shopify melalui program afiliasinya dan mulai mendapatkan komisi untuk setiap penjualan yang dilakukan menggunakan tautan Anda. Anda dapat melakukan pemasaran target untuk mengungguli pesaing Anda dan mulai menghasilkan pendapatan besar.

Komisi Program Afiliasi Shopify

Menjual produk melalui tautan afiliasi dengan menempatkannya di situs web Anda atau platform media sosial apa pun dapat memberi Anda komisi hingga 200% dari biaya berlangganan bulanan pengunjung Anda.

Afiliasi menerima komisi untuk 2 bulan pertama langganan pengunjung Anda, hanya jika pengunjung mempertahankan Shopify selama durasi tersebut. Namun, jika pengunjung meninggalkan Shopify selama bulan pertama , afiliasi tidak akan menerima komisi untuk bulan kedua .

Shopify menawarkan 3 paket untuk menyiapkan toko Anda yang dimulai dengan harga bulanan $29 per bulan, yang disebut paket ‘Basic Shopify’, memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan komisi hingga $58. Paket kedua, ‘Shopify’, dapat berlangganan $79 per bulan, yang memungkinkan Anda mendapatkan komisi hingga $158.

Paket ketiga, ‘Advanced Shopify’, dapat dipilih dengan membayar $299 per bulan, memungkinkan Anda memperoleh komisi hingga $598. Ada paket lain, yang dirancang khusus untuk perusahaan besar, yang disebut ‘Shopify Plus’. Harga paketnya sangat tinggi, melebihi $2000 setiap bulan. Namun, jumlah komisi yang Anda terima sama-sama lebih tinggi.

Shopify hanya melakukan pembayaran dalam USD. Platform membayar melalui PayPal, dan mungkin perlu beberapa hari agar pembayaran dikreditkan ke akun Anda. Sekarang semakin jauh dalam ulasan program afiliasi Shopify ini , mari kita lihat menghasilkan uang melalui program pemasaran Shopify.

Bagaimana Menghasilkan Uang Dengan Program Pemasaran Shopify?

Seseorang dapat mengikuti pendekatan apa pun untuk mempromosikan Shopify. Yang paling umum adalah melalui ulasan dan konten pendidikan. Namun, Anda dapat mengikuti banyak pendekatan lain untuk menghasilkan uang melalui platform spektakuler ini. Tercantum di bawah ini adalah panduan langkah demi langkah untuk menghasilkan uang dengan Shopify:

  1. Buat situs web, halaman arahan, atau corong
  2. Buat konten berdasarkan audiens target Anda atau iklan yang relevan. Konten paling umum dan menarik yang dibuat oleh afiliasi mencakup entri blog , tutorial video, panduan & kursus online, wawancara & studi kasus, membuat daftar email, dan ulasan & perbandingan platform perdagangan.
  3. Libatkan pengunjung yang mencari solusi eCommerce melalui iklan atau konten Anda.
  4. Menginformasikan dan mendidik pengunjung tentang bagaimana Shopify akan memfasilitasi pencapaian tujuan mereka, mengapa mereka harus mengklik tautan Anda, dan bagaimana hal itu akan menguntungkan mereka.
  5. Hasilkan uang dari setiap penjualan produk melalui tautan afiliasi Anda.

Banyak afiliasi juga mendapatkan penghasilan yang baik dengan mengunggah materi pendidikan di saluran YouTube mereka . Pada awalnya, mungkin perlu beberapa saat untuk mendapatkan banyak penayangan di saluran YouTube Anda dan video yang Anda unggah. Anda harus tetap sabar dan terus memompa beberapa video berkualitas tinggi sebelum Anda mulai melihat daya tarik apa pun. Menggunakan kata kunci yang efektif juga akan membantu.

Cara Menghasilkan Uang Dengan Program Pemasaran Shopify

Setelah saluran YouTube Anda mulai menarik perhatian pemirsa, Anda dapat menggabungkan konten YouTube dengan kursus Anda sendiri. Berpikir bagaimana? Hal ini cukup sederhana. Anda hanya perlu menautkan uji coba gratis Shopify ke kursus Anda di deskripsi video.

Satu hal yang terbukti benar; jika Anda berhasil mengembangkan saluran YouTube Anda secara eksponensial, itu bisa menjadi tambang emas bagi Anda dan generasi berikutnya.

Anda juga dapat membuat pendidikan gratis atau kursus berharga lainnya yang sedang tren dan disukai oleh sebagian besar masyarakat. Melakukan hal ini akan memudahkan Anda untuk menarik lalu lintas dan menghasilkan banyak uang melalui pemasaran afiliasi saja.

Manfaat Program Afiliasi Shopify

Masih tidak yakin tentang program pemasaran afiliasi Shopify ? Itulah sebabnya kami telah mengumpulkan pro dan kontra dari program afiliasi Shopify yang akan membantu Anda mengevaluasi apakah akan memilih program afiliasi ini atau tidak. Lihat kelebihan program pemasaran afiliasi Shopify di bawah ini:

  1. Shopify terkenal karena membayar tarif komisi tinggi untuk setiap rujukan yang mendaftar untuk paket berbayar. Afiliasi menerima komisi 100% pada pembayaran pertama dan kedua.
  2. Setiap afiliasi mendapatkan manajer afiliasi, membantu afiliasi jika mereka membutuhkan bantuan atau dukungan.
  3. Shopify memiliki beragam produk yang memfasilitasi pengusaha mendapatkan hasil luar biasa dengan e-niaga.
  4. Platform ini ditampilkan dengan corong yang dioptimalkan untuk konversi .
    Solusi eCommerce terkemuka memungkinkan pengguna untuk mencoba perangkat lunak dan mendidik mereka untuk membuat keputusan pembelian yang terinformasi sepenuhnya.
  5. Program ini memiliki cookie 30 hari yang memungkinkan atribusi penjualan dimulai segera setelah pengunjung mengklik tautan Anda dan memilih uji coba gratis dalam 30 hari. Anda akan mendapatkan komisi jika pengguna dikonversi dan dipertahankan menjadi calon klien setelah masa percobaan.
  6. Portal afiliasi Shopify ditampilkan dengan antarmuka intuitif sehingga mudah dinavigasi.
  7. Shopify menyediakan spanduk yang menarik, sumber daya kreatif, dan materi pemasaran yang dirancang dengan baik untuk afiliasi.
  8. Untuk tujuan pelacakan, ini memungkinkan penerbit untuk membuat tautan dengan pengidentifikasi unik, termasuk nama kampanye, sumber, konten, dan media.

Salah satu manfaat paling signifikan dari program afiliasi ini adalah menjadi pemimpin pasar. Akibatnya, solusi eCommerce bertindak sebagai sumber terbaik untuk mewujudkan visi Anda dengan menampilkan banyak faktor berpengaruh, termasuk merek terkenal, konten menarik, dasbor intuitif, perangkat lunak tanpa batas, panduan, dan kursus online gratis.

Kekurangan Program Afiliasi Shopify

Ternyata, jika ada sesuatu yang memiliki kelebihan, pasti ada juga kekurangannya. Meskipun program afiliasi Shopify memiliki citra yang sangat baik di pasar, masih ada beberapa kelemahan, yang harus Anda ketahui:

  1. Pendapatan afiliasi dapat berfluktuasi secara besar-besaran karena memungkinkan mereka memperoleh komisi berulang jangka panjang untuk item yang dibatasi.\
  2. Afiliasi diharuskan untuk menautkan dalam ID mereka ke halaman dan memposting URL, yang tidak ideal untuk seseorang yang tidak terbiasa dengan tautan dalam. Selain itu, orang-orang itu akan kehilangan potensi untuk mengonversi lebih banyak penjualan.
  3. Meskipun, cookie 30 hari itu bagus. Namun, itu bisa diimprovisasi dengan menawarkan durasi cookie mulai dari 45 hingga 90 hari. Perencanaan bisnis dapat memakan waktu cukup lama, yang tidak akan membiarkan periode rujukan berakhir sebelum pengguna mendaftar jika durasi cookie ditingkatkan menjadi 90 hari.
  4. Jendela konversi yang lebih lama pasti akan sangat menguntungkan afiliasi.
  5. Platform tidak menawarkan insentif publik untuk volume penjualan yang tinggi.

Untuk Siapa Program Ini Ideal?

Program pemasaran afiliasi Shopify terutama untuk pengusaha yang menggunakan Shopify untuk mengelola toko e-niaga mereka. Plus, ini adalah pilihan sempurna bagi mereka yang ingin membangun audiens yang membutuhkan solusi seperti Shopify.

Alat dan Pelatihan Program Afiliasi Shopify

Apakah Anda seorang pemula dalam bisnis pemasaran afiliasi? Siapa Takut! Platform luar biasa Shopify menawarkan pelatihan pemasaran afiliasi . Mereka melakukan Dasar-dasar Pemasaran Afiliasi: kursus yang dapat diikuti untuk mempelajari cara menjalankan program afiliasi secara efisien. Mereka juga memiliki blog afiliasi yang dapat membantu Anda mempelajari lebih lanjut.

Setelah Anda mempelajari cara kerjanya dan berhasil dalam program afiliasi Shopify, mereka juga dapat menugaskan Anda sebagai manajer afiliasi yang akan sangat bermanfaat bagi Anda dan karier Anda. Sekarang, mari kita beralih ke ulasan program afiliasi Shopify .

Ulasan Program Pemasaran Afiliasi Shopify
Sedikit pengetahuan lebih berbahaya daripada tidak memiliki sama sekali. Oleh karena itu, kami tidak ingin pembaca kami mengomunikasikan informasi yang tidak lengkap tentang program ini. Mereka harus sepenuhnya menyadari kelebihan dan kekurangan dari program pemasaran afiliasi Shopify untuk membuat keputusan yang tepat setelah mempertimbangkan setiap aspek. Pakar kami telah melakukan penelitian komprehensif dan mencatat beberapa umpan balik positif dan negatif umum dari pengguna di seluruh dunia:

Ulasan Positif

  • Produk luar biasa membantu orang memulai toko online mereka dengan mudah dan cepat.
  • Membantu saya mendapatkan komisi besar sambil mempromosikan layanan yang berharga dan produk berkualitas.
  • Saya selalu dibayar tepat waktu, menjadi afiliasi.
  • Ini banyak membantu saya dengan memfasilitasi konversi prospek menjadi calon klien.
  • Disebutkan ke banyak pelanggan yang puas.

Ulasan Negatif

  • Shopify ketat dengan aturan.
  • Saya dilarang tanpa pemberitahuan.
  • Tim penjualan dan dukungan tidak terorganisir.

Q1. Berapa tarif Komisi Afiliasi Shopify?

Program ini memberikan kesempatan kepada setiap afiliasi untuk mendapatkan komisi hingga 200% untuk setiap penjualan yang dilakukan melalui tautan mereka. Namun, ada faktor-faktor tertentu di mana persentase komisi dapat bervariasi.

Q2. Bisakah saya menghasilkan $3000 setiap bulan dengan bekerja sebagai afiliasi Shopify?

Ya, Anda pasti bisa menghasilkan lebih dari $3000 setiap bulan. Shopify terkenal karena menawarkan tingkat komisi yang tinggi. Selain itu, perangkat lunak pemasaran afiliasinya mendukung afiliasi dengan kursus, obrolan langsung, dan wawasan pemasaran.

Afiliasi juga diberi kebebasan untuk mempromosikan berbagai macam produk/layanan, termasuk artikel informatif, kursus online gratis, webinar, panduan, dll., yang memikat berbagai jenis pelanggan dan membantu meningkatkan penjualan afiliasi.

Q3. Berapa panjang cookie dari program afiliasi ini?

Durasi cookie dari program afiliasi ini adalah 30 hari.

Q4. Berapa biaya bergabung untuk Program ini?

Program afiliasi Shopify 100% gratis untuk semua orang. Ini berarti Anda tidak perlu mengeluarkan satu sen pun dari saku Anda dan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan komisi yang bagus secara gratis.

Alternatif Teratas
Shopify sedang menghosting program afiliasi yang sedang tren saat ini. Namun, jika Anda tidak memilih program ini karena alasan apa pun, dan Anda ingin merasakan kesuksesan dengan pemasaran afiliasi dengan mempertimbangkan beberapa solusi dropshipping dan e-niaga, cobalah platform ini:

1. Afiliasi WA

Program Wealthy Affiliate adalah alternatif yang sangat baik untuk Shopify. Ini memungkinkan individu untuk menjadi afiliasi WA dan mendapatkan komisi 40% sambil mempromosikan solusi hosting yang memfasilitasi hosting toko online Woocommerce. Selain itu, platform ini menawarkan pelatihan e-niaga dan hosting awan yang membantu individu mengembangkan keahlian mereka sebagai pemasar afiliasi.

2. InMotion Hosting

Platform ini menawarkan hosting sebagian besar CMS (sistem manajemen konten) , termasuk Magento, platform e-niaga terkenal. Magento berada di peringkat ke-3 , dan berada setelah Shopify dan Woocommerce, karena memiliki porsi besar dari pangsa pasar e-commerce. Selain itu, platform ini sangat memperhatikan afiliasinya dan menawarkan mereka insentif besar untuk volume penjualan yang tinggi.

Ulasan Afiliasi Shopify: Haruskah Anda Bergabung dengan Program?
Hal terpenting yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih program ini adalah apakah Anda memiliki audiens yang dapat memperoleh manfaat dari menggunakan Shopify. Jika ya, Anda pasti harus mengikuti program ini.

Salah satu keuntungan terbesar dari bergabung dengan program Shopify adalah komisi persentase yang tinggi. Plus, cakupan pengiriman drop terus meningkat, menjadikannya waktu yang tepat untuk bergabung dengan program ini. Pada saat yang sama, sisi negatifnya adalah pasar yang sangat kompetitif. Bahkan jika Anda memutuskan bagaimana mempromosikan Shopify, baik melalui platform media sosial atau situs web Anda, mungkin masih sulit untuk meningkatkan peringkat konten Anda.

Jadi, pertimbangkan setiap aspek, dan jika menurut Anda Anda dapat membangun audiens untuk menjual produk, lakukanlah, dan nikmati penghasilan komisi tinggi melalui program pemasaran afiliasi Shopify .